Pampers Prestige

Pampers Prestige ~ 2 hari lagi usia Tsaqif 3 bulan sudah, bawaannya sekarang kalau tidur ga bisa diem suka sekali menggerakkan kepalanya ke kanan dan ke kiri, Bundanya ampe kasihan lihatnya, but dia kok ya ga merasa capek ya. SO far SO good-lah. Unik emang ya lihat pola bayi, tiap pribadi bahkan sejak dia kecilpun menjadi sangat berbeda satu dengan yang lainnya. Jika dulu adikku akan tidur saat di tepuk-tepuk pantatnya, atau si Ibra yang main taruh saja bakalan bubuk, si Afifah yang tidur jika di taruh di stroller, Aida yang mesti nangis dulu minta minum susu baru tidur, ini si tsaqif malah mesti di timang-timang Abinya. Ya,,kalau dah seperti itu jadi ngiri dech sama Abinya kok ya dia bisa cozy kalau ama abinya, mungkin karena pas hamil saya ini muanjaaaaaaaaaaa ga ketulungan sama Hubby kali ya,,makanya si Tsaqif ini pro banget ama si Abi.

Hari ini mau ngomongin masalah Pampers ah, ih kok pampers sich itu kan mengacu pada merek diapers tertentu. Lha trus masak saya mau nyebutin diapers?? Kan banyak ibu-ibu rumah tangga dan wanita yang belum tahu jika sebenarnya pampers itu merek, yang menar adalah diapers ataupun popok sekali pakai.

Karena si Tsaqif udah umur 3 bulan dan bobotnya dah 6kg lebih jadi dia udah ganti ukuran lho, jadi ukurannya sekarang M. Awalnya ga ngeh juga saat dia pakai pempers Popoku yang ukurannya masih S tapi kok ya pahanya jadi merah dan ada bekas tekanan gitu, kan si Tsaqif masih bobot 5kg lebih sich, bingug juga trus sama si Hubby di bilang gimana kalau ganti merek lain aja. Eh,.saat bilang mbak Zakiyah si kakak perempuan Hubby, dia bilang kalau itu artinya dah ga cukup, jadi mesti ganti ukuran. Akhirnya kita hunting hari itu juga ke Swalayan Lestari Makmur dan dapat opoku yang 20 biji harganya Rp. 23.000 trus ada yang Happy Nappy malah lebih murah (waktu tsaqif baru lahir beli yang newborn juga Happy Nappy baby Pad) harganya Rp. 18.000 isi 20. So, kita milih yang Happy Nappy aja dech, sesuai dengan kantong kita toh 1 bulan ga hanya habis 1 doank tapi 9 plastik kok (kerasa bedanya kan 5000x9) bisa buat beli tissue basah dan juga tissue gulung kan selisihnya. lagipula si Tsaqif ya welcome wae pake merek apapun, mahal murah monggooo...ya ibunya yang hemat ini ya belikan yang murah dech. (hihihi......)

Bulan lalu sempat beli Pempers yang merek Pampers, Mommy Poko dan juga Huggies. Baru tahu jika jenisnya banyak banget ya.. ada yang Baby pad, fit Pants, Clothlike, dll. Awal bulan mesti saya belikan Tsaqif Pampers yang agak mahal barang 1 atau 2 kotak kasihan juga kan kalau dia musti pake yang murah mulu (ibunya aja yang galau) padahal si Tsaqif juga okey-okey aja dan ga ngerti, bahkan pernah pas saya baru ganti yang bagus, belum ada 10 menit dah pup. Ohg,,,jadi ketawa dexh,,,kok ya ga yang pakai yang murah tadi pas pupnya..kalau kayak gini kan sayang (kalau sayang ngapain beli yang agak mahal ya bu?).

Tips buat para ibu rumah tangga yang bingung akan masalah pampers, pertama untuk bayi yang baru lahir ada baiknya beli yang agak mahal dikit tapi mix sama yang lebih ekonomis ya, mana yang cocok (pasti yang mahal ya) tapi kadang bayi juga kayak Tsaqif yang pemakai segala so ada baiknya pilih yang murah aja, sisa uangnya bisa dialokasikan ke kas-kas yang lainnya. Mesti kadang kalao para ibu-ibu ngumpul (biasanya  pas arisan guru-guru 2 bulanan ini..untung bertemunya tiap 2 bulan ya buk) pasti ada yang tanya, pakai pampers apa?? susunya apa?? Jangan terkecoh pertanyaan itu dech, yang biasanya kayak saya ini jadi pas habis ditanyain gitu pulang ke rumah ama muka kusut, n bilang "Bi, si A pampersnya itu yang mahal...trus susu-nya juga yang bagus ...masak 1 bulan buat si baby bisa habis 1,5 juta..." (ngadu ke hubby dengan perasaan iri lho ..), well akhirnya si Hubby memberikan wejangan gratis yang notabene emang pikiran saya juga perlu di sibak, "Tenang Bunda, Tsaqif itu jauh lebih hebat kok, dia itu mengerti orangsama tuanya, mesti bisa kok kita juga sama dengan mereka, si Tsaqif dibelikan yang mahal-mahal yang bagus-bagus, tapi tahukan manfaatnya ASI jauh lebih baik dari susu formula terbaik manapun, terbukti dengan dia ASI penuh, Tsaqif jadi ga gampang kena iritasi, daya imunnya bagus, ga gampang sakit-sakitan makanya dia jadi pemakai segala kata Bunda barusan, dia juga ampe 3 bulan belum pernah ke dokter buat mengeluhkan penyakit apa-apa..harusnya bunda bangga donk ama Tsaqif.!" Trus wejangannya dilanjutin lag, "Masalah susu dan pampers kadangkala ibu-ibu itu kalo ngumpul itu "bermasalah" dengan prestige  semata, mereka berfikir anaknya nampak lebih hebat dibanding anak orang lain jika memakai yang bagus, meminum yang bagus juga. Tapi kan balik ke ekonomi masing-masing, jangan ampe untuk pencapaian sebuah prestige kita malah kedodoran kas dimana-mana" Dan ini lanjutannya yang terakhir "Bunda,,lain kali kalau arisan dekat Abi aja ya,,biar ga ngobrol " (kesindir dah sayanya..).
Pampers Prestige

2 komentar:

  1. coba pake Pokana bun. Anak aku dah 5 bulan ini pake, kualitasnya bagus banget gak bikin iritasi dan cepet banget kering. apalagi motifnya itu yg lucu2.

    BalasHapus
  2. Setuju. Gak perlu repot-repot memikirkan komentar orang lain.

    BalasHapus