Tsaqif For The First Time Go

Well,,,tadi siang seru abis soalnya Tsaqif for the first time jalan-jalan. Ga tangung-tanggung ini jalan-jalan ke Gramedia , Sudah baca tulisan saya yang Merayu Suami. Ternyata Hubby bangunnya lelet sama sich sama aku yang ketiduran lagi setelah netekin Tsaqif jam 6 tadi. Walhasil jam 8 pagi baru bangun dan merebus air buat mandinya si tsaqif, Tsaqif mandinya siang-siang soalnya kan Abinya yang mandiin jadi mesti nunggu Hubby bangun tidur baru dia bisa mandi. Saya kebagian gantiin baju dan dandanin si cowok kecil ini, mulai dari kasih baby oil sampai dengan bedaknya.

Jam 8:30 ready juga air hangatnya. Bangunin si Hubby perlu waktu 1/2 jam lho tiap hari, so musti sabar dan disambi ngapa-ngapain. Maklum kan tiap malam begadang si Hubby benerin blognya, ya,,,lumayanlah bisa nambah dompet kita tiap bulan selain dari penghasilan mengajar beliau. Sudah bangun trus mandiin dan jam 9:30 kita baru ready to go dech. Ga bawa pampers ataupun botol susu. Cuma ke Gramedia Book sale ini kan. Ga bakalan lama-lama di sana kan ini for the 1st time si Tsaqif keluar jalan-jalan ke mall. Kalau ke arisan ibu guru di sekolah udah pernah, bolak-balik ke rumah neneknya di Gondanglegi juga udah 4kali. tapi ini ke Mall yang butuh 45 menit perjalanan dan naik motor (doain ya bisa beli mobil sendiri, amin!!) dah gitu panas lagi, ogh...god!!! ya.. Allah pas sampai alun-alun kota Malang malah macet tak terkendali, (Whatsss..Malang macet???) yup..soalnya ada Haul Kiyai di sebelah Ramayana Malang, trus orang Kristen juga baru pulang dari Gereja, ditambah lagi dengan ada Gramedia Book Sale depan Sarina, plus ini Hari Minggu liburan terakhir dari Golden Week (kata mbak Imelda kalo di Jepang) Kamis-Jum'at-Sabtu-Minggu 17 Mei kan Kenaikan Isa Almasih jadi sekalian aja kali ya di pake Hari Cuti Bersama.

Suana jam 10:30 wib bagiku cukup panas juga ya, alhamdulillah Tsaqif ga nangis pas di jalan, anteng bawaanya tidur mulu dech, so feeling happy dech sampai Book Store. Dipilih..dipilih..dipilih..eh dapat 6 buku juga, ditambah dengan 2 DVD Brainy Baby - 1 Left Brain -1 Right Brain.



Kita ga sempat lama-lama kayak masih pacaran dulu, takutnya malah ntar Tsaqif mewek lagi. So kita begitu dapat buku langsung cabut, kasihan si tsaqif yang kepanasan gitu apalagi dia mulai gerak-gerakk tanda dah ga  cozy akhirnya kita mampir di Bakso Pak Wit daerah Kesatrian Malang. Lumayan sembari makan bakso dengan goreng hati ayam-nya aku bisa naruh si Tsaqif di lesehannya. hihihihi..dia cozy abis dech..terbukti malah dia senyum-senyum sama ngoceh...

Sebenarnya lelah juga ya bawa baby keluar tanpa peralatan yang memadai, pertama adalah mobil, dorongan bayi, susu formula, tissue dan bantal sekalian. Tapi ada ibu-ibu muda asal surabaya yang punya anak cowok umur 2,3 tahun disamping aku duduk bertanya "Umur anakknya berapa mbak?" aku jawab aja 3 bulan kurang, dia bilang bayinya besar ya..apa di susu ASI, iya saya bilang si Tsaqif ini ga mau susu Formula, jangankan susunya dotnya aja dikeluarin sama lidahnya. Ternyata putra dia yang umur 2,3 tahun juga dulu begitu. Saya juga bilang aja kalo ini the first time Tsaqif Go , Hanging Out! Dan ternyata butuh Banyak Perjuangan. Tapi ibu muda itu bilang jika memang kayak gini punya anak, ntar juga kalao seumuran anaknya malah lebih kacau lagi soalnya maunya malah macem-macem, tapi dia nguatin saya dengan bilang "Stay Easy aja mbak," Ya juga ya...makanya besok-besok Tsaqif mau saya ajak keluar lagi dech ....hihihihi.....(Tenang Tsaqif, Bundamu masih kuat kok ampe ke Makassar #BN2012 ntar) ---Nabung mulai dari sekarang.

Videonya dari Youtube Brainy Baby

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar