17 Ramadhan 2012 Bersama Tsaqif


Saat ini malam 17 Ramadhan, malam Nuzhulul Qur'an. Suasanay di luar sanagt hening sekali manakala biasanya di Musholla banyak yang tadarus, kini remaja dan para orang tua berkumpul di Masjid Wates Wonomulyo Poncokusumo untuk mendengarkan dan mengahadiri acara Nuzhulul Qur'an. Jika ingin tahu tentang cerita Nuzhulul Qur'an bisa lihat Di Sini

Acaranya Nuzhulul Qur'an mengundang seorang kiyayi dari Singosari. Karena saya sedang menulis ini, jangan dibayangkan kalo aku sedang menulis di dalam masjid sambil dengerin ceramah ya,,tapi saya ini di kamar, tepatnya di atas tempat tidur ditemani Tsaqif yang asik bubuk dengan pulasnya, kasihan dia tadi sore jam 16:00 Wib harus kita bawa ke mbah A buat dipijat karena panas. Saya cukup mendengarkan ceramah Nuzhulu Qur'an dari kamar ini karena suaranya cukup nyaring dan enak untuk dinikmati.

Tsaqif beberapa hari ini agak rewel kayaknya, mungkin karena aku ajak puasa juga kali ya makanya dia jadi sering panas, (bayangin dalam 17 hari bisa panas ampe 3x) trus juga rewel kalo jam-jam sore jadinya malah ga bisa bantuin mertua masak buat nyiapain buka, yanga da hanya gendong Tsaqif mulu ama ambil foto-foto bunga di depan rumah (tetep ya eksisnya, namanya juga blogger...hihihihihi ^^).

Karena kerewelan dan ketidak kompromian Tsaqif ama puasaku, akhirnya aku cuti puasa. Kata di buku Fiqih daripada membawa mudharat bagi sang bayi lebih baik untu tidak berpuasa kan?? Tapi mesti gitu makannya harus sembunyi-sembunyi lho...kan ga enak di mata pas saudara lewat kitanya pas nyantap makanan...well kamar tidur jadi ajang kamar makan untuk sementara.

Minggu Yang menyenangkan!!

Sabtu-Minggu kemarin kita balik ke Gondanglegi ke rumah ortuku untuk menuntaskan rasa kangen neneknya ama sang cucu, walhasil seneng banget liburan puasa ini, selain di rumah sana sedang masak makanan yang nyummy yaitu sate komo, juga daging masak kuah pedas, sang nenek juga ngasih baju lebaran buat Tsaqif. Ga tanggung-tanggung ampe 5 pasang. Woo..thats was so great.. thanks my Mommy...we love you so much.

Dan tahu tidak reaksi sang Tsaqif saat di kasih baju (at least dia paling ga suka mandangin orang yang mandang lho..), begitu lihat Mommy langsung senyum sambil ngeliat wajah neneknya dan trus baju yang aku suka banget warna orange, digigit-gigitnya sambil senyum. Hihihihi..ini seneng apa pas lapar ya???

 Pokoknya minggu ini menyenangkan sekali bersama Tsaqif dan juga Hubby. Jalan-jalan ke Gondnaglegi, mijitin si Tsaqif, belanja pampers keperluan satu bulan, lewat di areal cross motor dan beli Tupperware picnic bag yang lagi promo lebaran. Lumayan harganya agak murah dan isinya juga lengkap...semoga Tsaqif cepat besar dan bisa kita ajak jalab-jalan berpiknik ria.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar