Nasi Berkat

Sore ini dapat nasi ter-teran (nasi beserta lauk yang diberikan tetangga untuk memperingati acara tertentu), entah itu selamatan hari besar Islam, kematian, kelahiran, bahkan acara membangun rumah ataupun memasuki rumah baru. Pokoknya bagi seseorang itu merupakan special day pasti ada Ter-Teran.

Macam-Macam isi dari nasi itu. Kadang ya..yang kayak gambar ini, namun juga ada yang lebih special jika yang memberikan orangnya "Jumawa".

Bentar lagi kan puasa Ramadhan. So pasti bakalan banyak ter-teran soalnya kan kalo di Poncokusumo ini disebutnya Megengan, ada yang kasih apem ama nasi ke tetangga-tetangga juga kadang malah hari pertama tarawih itu kita bawa "encek" ya..nasi dan lauk pauk ke Musholla atau masjid. Nanti setelah di doain baru di bagikan dengan tukar menukar bawaan. Yang pasti ga boleh janjian lho...

Nasi berkat bagi sebagian orang mungkin malas memakannya, apalagi dari selamatan orang mati. Tapi bagiku yang namanya rejeki mah ga boleh di biarkan. Mubadzir namanya kan?? yang pasti lahap dech makannya...hihihi..lumayan kan kalo dapat bisa ngurangin ga masak..

Selamat ibadah Puasa di Bulan Ramadhan bagi yang menunaikannya.


1 komentar:

  1. waaahhh tidak terasa yaa tinggal 3 hari lagi menjelang puasa ! :D selamat berpuasa juga yaa :)

    BalasHapus